Sabtu, 09 April 2011

Puisi Penghijauan


Tangisan sang zamrud

Aku lahir diantara seribu pohon yang rimbun
Dimana aku melihat keindahannya zamrud khatulistiwa
Semua mempesona diriku bahkan membuat aku terkagum-kagum
Disini aku tumbuh dewasa hingga akhirnya kebencian dan kasih sayang itu ada

Wilayah yang dikatakan sebagai zamrud khatulistiwa
Takkalah menjadi zamrud khatulistiwa lagi
Itu semua karena ulah manusia yang sangat serakah akan kehidupan duniawi
Tapi kenapa orang yang seperti itu selalu dilindungi
apakah dunia ini sudah tidak adil lagi

Aku berteriak diatas tebing tinggi
Menatap zamrudku yang menangis
Yang setiap hari disiksa
Yang setiap hari dirusak
Zamrudku kepedihanmu kepedihanku juga
Walaupun sekarang kamu sudah tidak secantik dulu
Aku siap memberikan segenap ragaku untuk membuatmu cantik kembali
Agar kau bisa tersenyum disaat mentari menyinarimu

Cahyo dwi raharjo

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys