Sabtu, 09 April 2011

Perlunya Penghijauan Di Sekolah ku

Penghijauan adalah kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan dalam menangani krisis lingkungan dan pemanasan global yang sedang terjadi saat ini. Penghijauan mempunyai berbagai peran dan fungsi.
Peran dan fungsi dari penghijauan diantaranya adalah sebagai paru-paru kota yang sangat diperlukan makhluk hidup untuk pernapasan; sebagai pengatur lingkungan yang dapat memberikan kesejukan, kenyamanan serta kesegaran di lingkungan sekitar; sebagai pencipta lingkungan hidup yang dapat melestarikan keindahan yang ada di lingkungan hidup tersebut; sebagai penyeimbangan alam yang dapat membentuk tempat hidup alam untuk satwa yang hidup di sekitar lingkungan tersebut; sebagai perlindungan yang dapat memberikan kondisi fisik alami di sekitar lingkungan; sebagai keindahan yang dapat dijadikan panorama lingkungan hidup; sebagai kesehatan yang dapat memberikan fisik, jasmani, maupun rohani yang sehat bagi makhluk hidup yang ada di sekitarnya; sebagai rekreasi yang dapat memberikan kesenangan bagi masyarakat sekitar; sebagai pendidikan yang dapat memberikan pengetahuan lebih luas lagi mengenai penghijauan.

Di sekolah saya sudah dilakukan penghijauan tersebut dengan menambahkan, menanam berbagai macam jenis tanaman. Tanaman tersebut diletakkan halaman sekolah saya . Selain itu, tanaman tersebut juga ada beberapa yang ditaruh di depan kelas untuk memberikan kenyamanan ketika proses belajar-mengajar sedang berjalan.
Maka dari itu, penghijauan sangat diperlukan sekali di sekolahku yaitu sekolah Damai. Dengan adanya penghijauan di sekolah Damai memungkinkan orang-orang yang sebelumnya tidak mengetahui lebih lengkapnya tentang sekolah Damai menjadi kenal dengan sekolah Damai yang penghijauannya dijalankan dengan sebaik-baiknya dan memungkinkan orang-orang tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di sekolah Damai.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys